Cara menggunakan salin tempel dan potong di Word

Ada banyak fungsi yang dapat memudahkan kita dalam membuat, memproses dan mengedit berbagai dokumen yang ada di Microsoft Word. Dari sekian banyak fitur, ada beberapa fitur yang rutin kami gunakan, yaitu Copy, cut dan paste.

Misalnya, jika kita ingin menyalin paragraf di atas di bawah paragraf ini, perbaikan cepat adalah menyalin menggunakan fungsi Salin dan kemudian menampilkannya di paragraf ketiga dengan Hiburan.

Nah, di sini kita akan menempelkan lebih dalam ke salinan dan memotong menjadi sebuah kata. Tonton lebih banyak sekarang.

Copïwch bastwn a thoriad yn Word

Inhoudsopgawe

Apa yang dimaksud dengan menyalin dan memotong tempel dalam sebuah kata? Berikut wawasan singkatnya.

  • copy : adalah perintah yang bertindak untuk menyalin teks atau objek sambil mempertahankan teks atau objek asli. Itu juga bisa disebut duplikat. Untuk objek di sini bisa berupa gambar, gambar, bentuk dan lain-lain.
  • Paste : adalah perintah yang berguna untuk menampilkan hasil salinan atau klip. Dalam bahasa Indonesia, pasta dapat ditafsirkan. Jika kita menyalin sesuatu, tetapi kita tidak menekan tombol tempel, tidak akan ada hasil.
  • Slice : adalah perintah yang digunakan untuk memotong teks dan objek dari satu titik ke titik lainnya. Jika Anda menyalinnya nanti, hasilnya akan dikirim lebih banyak atau setidaknya satu. Nah, jika potongan itu bisa disebut potongan untuk meletakkannya di tempat lain.

Cara menyalin tempel di Word

Mari kita langsung berlatih cara copy paste di Microsoft Word.

  • Blokir atau pilih teks atau dokumen yang ingin Anda salin.
  • Kemudian, pada menu beranda, klik di atasnya ikon Salin yang ditandai di  grup clipboard dengan dua ikon kertas di sebelah tempel. Cara cepatnya adalah dengan menekan tombol Ctrl + C secara bersamaan.
  • Kemudian arahkan mouse ke situs tempat teks atau objek yang kita salin ingin ditempatkan. Jika demikian, klik ikon Tempel yang ditemukan di menu Beranda atau menggunakan tombol CTRL + V
  • Sekarang kita dapat melihat hasil dari teks atau objek yang disalin yang ditetapkan sesuai keinginan.
TRENDING 🔥:  Gunakan daun pisang untuk membungkus : Situs3

Cara memotong pasta di Word

Selanjutnya, kita akan berlatih cara menggunakan cut and paste di Microsoft Word. Berikut ini adalah langkah demi langkah yang bisa Anda coba untuk berolahraga.

  • Pilih atau blokir teks atau objek yang ingin kita pindahkan ke tempat lain.
  • Kemudian klik pada Memotong ikon di menu beranda yang  ditandai dengan ikon gunting. Atau jika Anda ingin menggunakan tombol pintas, yaitu  CTRL + X.
  • Tunjuk atau tempatkan uang mouse ke tempat yang ingin kita tuju. Di sebelah hasil, kami menekan ikon Tempel atau Ctrl+V .
  • Nah hasilnya bisa dilihat dari aktivitas Cut yang kita lakukan di atas.

Matematika – Tempel Matematika

Jika kita melihat ikon Paste, ada ikon panah ke bawah. Dimana ketika kita klik, maka akan menampilkan perintah lain, yaitu:

  • Hou bronformatering
  • Menggabungkan pemformatan
  • Pertahankan teks saja

Apa gunanya pai jenis ini? Berikut uraian singkatnya

Hou bronformatering

Tempel berguna untuk menyalin atau menampilkan format dari mana teks dokumen berasal.

Menggabungkan pemformatan

Jenis pasta ini digunakan untuk menggabungkan format asal teks dengan format yang ada pada posisi yang akan disajikan.

Simpan teks saja

Akhirnya, jenis pasta ketiga ini hanya berguna untuk menampilkan teks, apa pun formatnya.

Menutupi

Pada titik ini, cara copy paste dan cut menjadi sebuah kata dan juga sedikit penjelasan dengan jenis paste. Satu per satu, berlatihlah menyalin dan memotong langkah-langkah dalam kata ini sehingga Anda dapat melihat hasilnya sendiri. Semoga bermanfaat dan jangan lupa untuk membagikannya dengan teman-teman Anda yang lain juga. Sampai ketemu…

Sumber :