Doa Sebelum, Sedang dan Setelah Berhubungan Badan

Sebenarnya ada rona merah diwajah saat saya menuliskan judul diatas (Doa Sebelum, sedang dan setelah berhubungan badan). Namun hal ini termasuk salah satu hal yang penting dalam keberlangsungan hidup kita. Setiap orang termasuk diri kita pastinya sangat ingin memiliki keturunan-keturunan yang baik, shalih maupun shalihah.

Doa sebelum, Ketika dan Berhubungan Badan

Akan tetapi untuk mendapatkan keturunan yang baik tentunya dibutuhkan ikhtiar-ikhtiar yang tidak biasa. Termasuk bermohon kepada sang Khaliq saat kita melakukan Jimak (Berhubungan Badan).

Tidak hanya itu setelah istri kita hamil kita pun diajarkan untuk berdoa supaya janin dalam kandungan dijadikan anak yang shalih dan berbudi pekerti luhur. Untuk doa Hamil atau Janin dalam kandungan bisa dilihat di halaman ini (Baca : Doa Mbah Mbah Hamid Kajoran Untuk Ibu Hamil)

“Untuk Menjadikan Anak Shalih, Dibutuhkan Ikhtiar Yang Tidak Mudah”

Muslimina.id

Dan berikut ini adalah doa-doa ketika kita berhubungan badan baik sebelum berhubungan badan, ketika berhubungan badan ataupun setelah berhubungan badan.

Doa Sebelum Berhubungan Badan:

بِسْمِ اللهِ اَللّٰهمَّ جَنِّبْنَا الشَّيْطَانَ وَجَنِّبِ الشَّيْطَانَ مَا رَزَقْتَنَا

Doa Sebelum Berhubungan Badan dalam Tulisan Latin:

“Bismillahi Allahumma Jannibnas-Syaithona Wa Jannibis-Syaithona Ma Rozaqtana”

Arti Doa Sebelum Berhubungan Badan:

“Dengan Menyebut Nama Allah, Ya Allah Jauhkanlah Kami dari Setan, Dan Jauhkanlah Setan dari apa yang Engkau Rezekikan kepada Kami” [1]

Dari doa sebelum berhubungan badan diatas kita tahu bahwasanya saat berhubungan badan pun kita bisa terkena tipu daya syaitan. Dengan doa diatas kita juga memohon supaya Rizki ( Anak ) yang di amanahkan kepada kita juga terjauhkan dari tipu daya setan.

Baca Juga :  Doa Jawa Mbah Dalhar Watu Congol

Kemudian, Setelah kita membaca doa tersebut baru kita melakukan Hubungan Badan (bersetubuh) Dan Ketika Keluar kita membaca doa berikut ini:

Doa Ketika Keluar Ma*i Saat Berhubungan Badan:

اَللّٰهمَّ اجْعَلْ نُطْفَتَنَا ذُرِّيَّةً طَيِّبَةً

Doa Ketika Ma*i Saat Berhubungan Badan Dalam Aksara Latin:

Allahummaj’al Nuthfatana Dzurriyyatan Thoyyibatan

Arti Doa Ketika Keluar Ma*i Saat Berhubungan Badan :

Ya Allah Jadikanlah Sperma Kami (Suami Istri) Keturunan Yang Baik[1]

Doa diatas merupakan permohonan kepada Allah agar Menjadikan Hasil dari hubungan badan yang dilakukan oleh pasangan suami istri menjadi keturunan yang baik. Karena salah satu yang dapat menyelamatkan kita dari kurangnya amal adalah doa anak-anak yang shalih dan shalihah.

Baca Juga :  Doa Saat Turun Hujan, Angin Besar Dan Awan Hitam

Jika kita mengingat apa yang disampaikan Sayyidina Abu Bakar As-Siddiq bahwasanya seseorang yang masuk kedalam liang lahat tanpa bekal ibarat orang yang menyeberang lautan tanpa menggunakan perahu. Dan salah satu bekal kita untuk mengarungi lautan barzah adalah anak yang shalih, Lantas adakah orang tua yang tidak berharap anak-anak mereka menjadi anak yang shalih dan shalihah?

Lanjut…

Dan Setelah selesai berhubungan badab jangan lupa untuk berdoa dengan doa yang mengingatkan kita dari apa kita ini diciptakan. Berikut doa setelah selesai berhubungan badan.

Doa Setelah selesai Berhubungan Badan (Jimak):

اَلْحَمْدُ لِلهِ الَّذِي خَلَقَ مِنَ الْمَاءِ بَشَرًا

Doa Setelah Selesai Berhubungan Badan Dalam Aksara Latin:

“Alhamdulillahilladzi Kholaqo Minal Maa’i Basyaron”

Arti Doa Setelah Berhubungan Badan dalam Bahasa Indonesia:

“Segala Puji Bagi Allah Yang Telah Menciptakan Manusia Dari Air Mani (Sperma)” [1]

Demikian Doa Lengkap sebelum berhubungan badan, sedang maupun setelah berhubungan badan. Semoga Dengan selalu bermohon kepada Allah Ta’ala kita diberikan dzurriyyah yang shalih dan shalihah. Amin.


[1] Drs. Muhammad Anwar Kumpulan Doa-Doa Hal: 50-51 Pilihan; Penerbit : SA Alaydrus Jakarta.