Doa Dari Gus Mus Sebagai Ikhtiar Bathiniyah dalam menghadapi Corona

Ditengah merebaknya virus corona yang saat ini melanda berbagai belahan dunia termasuk ke negara tercinta Indonesia, beliau KH. Musthofa Bishri atau yang lebih dikenal dengan Gus MUs pengasuh Pondok Pesantren Roudlotut Tholibin Leteh, Rembang memberikan Ijazah Doa atau amalan sebagai ikhtiar batin untuk mendekatkan diri kepada Allah S.W.T

Sebagaimana ikhtiar lahiriah yang saat ini sudah dilakukan oleh pemerintah melalui banyak cara diantaranya adalah sosial distance, persiapan Rumah Sakit dan Dokter serta sosialisasi tentang corona virus, tentunya sebagai hamba yang beriman kita juga wajib untuk semakin mendekatkan diri dan sadar sebagai makhluk yang tidak bisa apa-apa yang pada saat ini dibuat ketakutan oleh makhluk Allah yang Lain.

Beliau KH. Musthofa Bishri melalui akun instagram @s.kakung memberikan Ijazah Doa atau amalan sebagai ikhtiar bathin dalam menghadapi pidemi virus corona ini.

Berikut Amalan dan Doa dari KH. Musthofa Bishri melalui @s.kakung:

Assalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh. Semoga kita semua dilindungi oleh Allah, selamat, sehat wal afiat lahir dan batin.

Waba’du; menghadapi Covid-19, ikhtiar lahir sudah dilakukan secara massal (dan bahkan mirip ‘kepanikan umum’). Tapi, sebagai hamba-hamba beriman, kita tidak boleh melupakan ikhtiar batin, mendekat serta memohon kepada Tuhan kita dan Tuhannya segala virus.

Kita – yang beragama Islam – bisa misalnya:

1. Menyempurnakan wudhu kita,

2. Membaca 3x 

بسم الله لا يضر مع اسمه شئ في الأرض ولا في السماء وهو السميع العليم

(BismiLlãhi lã yadhurru ma’asmiHi syai-un fil ardhi walã fissamã-i waHua s-Samii’ul ‘Aliim), setiap habis Subuh dan Maghrib; juga jika mau keluar rumah.

3. Wiridkan asma Allah يا سلام (yã Salãm) يا حفيظ (yã Hafiizh, danيا مانع يا ضآر (yã Mãni’u yã Dhãrru). Masing-masing minimal 20x setiap habis salat.

4. Baca shalawat Nabi SAW yang kita sukai/hafal setiap mulut nganggur; dan

5. Berdoa: 

اللهم إنا نسألك العفو والعافية والمعافاة الدائمة في الدين والدنيا والآخرة

 (Allahumma innã nas’aluKa al-‘afwa wal-‘ãfiata wal mu’ãfata ad-dãimata fiddiini waddunyã wal ãkhirah).

Wawallãhu Musta’ãn.

Banyak Para Kyai dan Ulama yang saat ini melalui Ikhtiar bathiniyah mengajak para murid dan masyarakat untuk mendekatkan diri kepada Allah melalui dzikir, wirid, istighasah, qunut nazilah dan Lainya dengan tujuan Pidemi Virus corona ini segera diangkat oleh Allah dan Yang saat ini sakit diberi kesembuhan.

Semoga Doa beliau-beliau yang lebih dekat dengan yang Maha Pemberi Keselamatan dan kita yang hanya mampu meng-amini dikabulkan Allah S.W.T…

Amiiiiin.