Cara Menghilangkan Najis Mukhafafah (Film Pendek)

[rank_math_breadcrumb]
Panduan dan tuntunan tata cara menghilangkan najis mukhofafah, najis air kencing bayi lengkap dengan film dan video

Bagaimana Cara Menghilangkan Najis Mukhafafah? Seperti pada keterangan pada tulisan sebelumnya tentang Bab Najis yang terdapat pada halaman ini, dapat kita ketahui bahwa najis terbagi menjadi 3 macam yakni Najis Mukhofafah (Najis Ringan), Najis Mutawasitah (Najis Sedang) Dan Najis Mughaladhah (Najis Berat).

Sebelumnya sudah dijelaskan sekaligus praktek tentang tata cara menghilangkan najis Mutawasitoh (Seperti air seni, kotoran baik kotoran manusia maupun hewan, dan masih banyak lagi contohnya) dalam bentuk film pendek, jika anda melewatkan dan belum sempat untuk melihat dan mempelajarinya bisa di buka di halaman ini.

Penjelasan dan Praktek tentang tata cara menghilangkan Najis Mugholadhoh (Najisnya Anjing dan babi) juga sudah ada dalam video pendek di halaman ini dalam bentuk Film pendek.

Kali ini Rekan-Rekan dari Pena Pesantren mencoba membagikan sesuatu yang sangat bermanfaat tentang tata cara menghilangkan Najis Mukhafafah ada yang menuliskan Mukhofafah, dalam tulisan latin perbedaan penulisan seperti ini tidak masalah.

Najis Mukhofafah adalah jenis najis yang paling ringan. Dalam salah satu kitab fikih definisi dari Najis Mukhafafah adalah :

فالمخففة بول الذكر الذى لم يبلغ حولين ولم يتنول غداء غير اللبن

Najis Mukhaffafah adalah najisnya Anak laki-laki yang belum sampai usia dua tahun dan belum makan dan minum selain Asi.

Untuk Mensucikan Najis Mukhafafah (Najis ringan) ini cukup dengan memercikkan air ketempat bekas najis. Namun Kadang kita bingung bagaimana praktek dari cara menghilangkan Najis Mukhofafah tersebut.

Mengetahui tentang tata cara menghilangkan najis mukhafafah sangatlah penting terutama bagi ibu-ibu yang sedang memiliki anak kecil, dimana anak-anak tersebut sering pipis ditempat yang tak terduga, kadang di kasur, ruang tamu dan tempat-tempat lain yang mungkin harus dijaga kesucianya.

Dari pada bingung, Langsung saksikan saja Film Pendek tutorial cara menghilangkan Najis Mukhafafah di bawah ini:

Film Pendek Tentang Praktek Cara Menghilangkan Najis Mukhofafah

Sekian, Semoga bermanfaat.