Kategori: Doa Dan Ijazah

Amalan Dari Kitab Ta’lim Untuk Membuka Pintu Rizki

Sebelumnya sudah kita bahas tentang perkara yang dapat menghalangi sampainya rizki pada kita. Masih di kitab yang sama Syaikh Az-Zarnuji menjelaskan tentang perkara-perkara atau Amalan yang dapat memudahkan kita untuk melancarkan Rizki.

Dalam kitabnya Syaikh Az-Zarnuji menyampaikan bahwasanya Rasulullah bersabda :

استنزلوا الرزق بالصداقة

“Gapailah Rizki kalian dengan cara bersedekah.”

Berikut cara membuka pintu Rizki seperti yang disampaikan Syaikh Az-Zarnuji dalam kitab Ta’limul Muta’alim:

Membiasakan Bangun Pagi bisa menambahi beberapa nikmat khususnya dalam hal rizki, Bagusnya Tulisan juga bisa membuka pintu rizki. Serta wajah yang tampil menyenangkan serta bagusnya ucapan juga mempermudah bertambahnya rizki.

Diriwayatkan dari sayyidina Hasan Radliallahu ‘anhuma. Bahwa menyapu halaman dan mencuci wadah (tempat makan dan lainya) bisa menarik kekayaan.

Dan merupakan hal yang sangat kuat untuk membantu terbukanya pintu rizki adalah shalat dengan ta’dzim dan Khusuk serta thuma’ninah, memenuhi semua yang di wajibkan dan yang disunnahkan dalam shalat.

Sedangkan untuk shalat dhuha adalah hal yang sudah banyak orang ketahui tentang fadhilahnya diantara mendatangkan rizki. Kemudian membaca surat waqi’ah pada malam hari disaat orang-orang tidur, membaca surat tabarrok, surat Muzammil, surat Al-lail, dan surat Alam nashroh juga dapat memperlancar rizki.

Mendatangi masjid sebelum adzan, Melanggengkan wudhu, membiaskan shalat sunnah Fajar ( Qabliyah Subuh) dan Witir serta tidak berbicara tentang perkara duniawi setelah shalat witir juga dapat memperlancar turunya rizki.

Tidak memperbanyak duduk dengan perempuan kecuali karena ada hajat, tidak banyak bicara yang tidak penting yang tidak ada manfaatnya baik untuk dunia maupun akhirat juga dapat memperlancar rizki.

Syaikh Az-zarnuji menambahkan lagi dengan membaca “Subhanallahil ‘adzim subhanallahi wabihamdih astaghfirullah wa atubu ilaihi x100” setelah keluarnya fajar sampai datangnya shalat subuh juga dapat memperlancar rizki

Membaca “Laa ilaha illallah al-malikul haqqul mubin x 100” setiap pagi dan sore juga dapat memperlancar rizki.

Membaca “Alhamdulillah, Subhanallah, Allahu Akbar x 33” pada waktu fajar dan maghrib setiap hari.

Membaca istighfar 70x setiap hari dan memperbanyak bacaan “Laa haula wala quwwata illa billahil ‘aliyyil ‘adzim” serta membaca shalawat nabi.

Setiap Jum’at membaca doa ini sebanyak 70 kali :

اللهم اغننى بحلالك عن حرامك واكفنى بفضلك عمّن سواك

“Allahumma aghnini bihalalika ‘an haromika wakfini bifadllika ‘amman siwak.”

Dan setidaknya sehari semalam membaca do’a ini walau hanya satu kali:

أنت الله العزيز الحكيم, أنت الله الملك القدوس, أنت الله الحكيم الكريم, انت الله خالق الخير والشر, أنت الله خالق الجنة والنار, أنت الله عالم الغيب والشهادة, أنت الله عالم السروأخفى, أنت الله الكبير المتعال, أنت الله خالق كل شيئ واليه يعود كل شيئ, أنت الله ديان يوم الدين, لم تزل ولا تزال, أنت الله لا إله إلا أنت أنت الله الأحد الصمد, لم يلد ولم يولد ولم يكن له كفوا أحد, أنت الملك القدوس السلام المؤمن المهيمن العزيز الجبار المتكبرلا إله إلا أنت الخالق البارئ المصور له الأسماء الحسنى يسبح له ما فى السموات والأرض وهو العزيز الحكيم

“Antallahul a’zizul hakim antallahul malikul kuddusu antallahu halimul karimu antllahu kholikul khoiri wa syarri antallahu kholikul jannati wan nari a’limul ghoibi wasyahadati a’limus syirri wa akhfa antallahul khabirul muta’alu antallahu kholiku khulli syai’in wailaihi yau’du kulli syai’in antallahu dayyanu yaumiddinni lam tazal wala tazalu antallahu lailla hailla anta antallahul ahadhus shamadu lam yalid walam yulad walam yakul lahu khufuwan ahad antallahu laillaha illa antar rohmanur rohimu antallahu laillaha illa anta al khilikul al bari’u al mushowwiru lahul asma’ul khusna yusabbihu lahu ma fissamawati wal ardhi wahuwal a’zizul hakim.”

Demikian yang disampaikan  Syaikh Az zarnuji dalam kitab ta’lim untuk memperlancar rizki. Ada beberapa Amalan lain untuk memperlancar turunya rizki seperti yang kami tulis dalam halaman ini (Baca: Khasiat Dari Ayat 1000 Dinar).

sekian,

Website Ini Menggunakan Cookies